Senin, 02 Februari 2009

Monday, I'm in Blue,,,,

Hari ini dimulai ketika alarm hp mulai berbunyi keras, setengah sadar kudengar musik gamelan pengantar tidurku masih setia mengalun dari si Lapie, di luar hujan yang sedari malam belum juga bosan mengguyur Jakarta khususnya Bintaro membuat semangat tidurku timbul kembali. Dengan berat ku awali hari ini dengan sholat subuh, selanjutnya secangkir kopi susu menemaniku baca berita d pagi hari sembari berharap bahwa hujan akan reda karena hari ini kuliah pagi.

Tampaknya Mr.Rainy belum menghentikan kunjungan kebumiannya hingga kuputuskan untuk ke kampus menggunakan mantel dan dengan bersandal jepit ria.
Sepanjang perjalanan, genangan air dimana2 bahkan lapangan bola kampus pun menjadi kolam renang dadakan bagi kodok2 miskin yang gak kuat pergi ke kolam renang (sejak kapan kodok punya kolam renang, aneh,,,).

Pemandangan menarik terlihat ketika akan memasuki area parkir, pasukan berpayung berwarna-warni, bersandal jepit dan bercelana cingkrang berjalan mengantri di pembatas jalan karena jalan utama tergenang air.
Parkir motor sedikit lengang pagi ini setelah melepas mantel, ternyata yang terjadi saudara-saudara kemejaku basah di bagian lengan, makin males dech, abis itu, dari parkir ke kelas gak ada kanopi lagi jadinya ya sepayung berdua karena gak bawa payung.

Di kelas ternyata sudah ramai karena banyak yang belum ngerjain tugas, secara gak pada punya buku PSAK lagian baru rabu minggu lalu ngasihnya. Semua berharap kalau kuliah hari ini lebih baik kosong, ada yang nyumpahin dosennya kebajiran, mobilnya mogok dan lain2. Tapi ternyata dosen yang biasanya masuk telat malah ontime pas ujan kayak gini, dasar aneh, ya kuliah deh. Untung tugas gak jadi dikumpulin, si dosen ngasih waktu lagi jadi minggu depan, "tau gini semalem gak usah capek2 tulis tangan pak,,,!!!" Biasa si dosen masih bercanda2 gtu sampai 20 an menit ada telpon.

Kelas yang tadinya ramai mendadak sepi seperti tersambar petir ketika si dosen ngasih kabar kalau ibu teman kelasku meninggal, tentunya setelah temenku dikasih tau duluan trus dia pulang,,, ting tong,,, aku langsung ngedrop,,nggak ngebyang kalau aku di posisi dia tadi aja langsung nyesek gtu di dada waktu denger beritanya,, sekelas diem semua sampai si dosen nawarin mau di lanjutin ap bubar aj, kelas akhirnya dilanjutin,, Si dosen berhasil sedikit mengembalikan suasana ceria kelas di tengah2 kuliah, biasalah dosen ngerangkap tukang lawak,,hehehe "piss sir,!!" Selesai kuliah I pas jeda anak2 banyak yang nyamperin ke kostan temen yang lagi kehilangan ibunya itu. Rencananya dia mau pulang ke makassar entah hari ini atau besok pagi, mau dia sih hari ini coz ibunya baru dimakamkam besok pagi, tapi tadi si dosen katanya dapet tiketnya besok pagi, pak dosen yang baik hati membiayai kepulangannya, karena katanya pertamanya dia gak mau pulang coz gak punya duit buat balik, baik juga tu orang abis gajian kaleee,,, to Ardi sabar yak,,

Abis ngelayat kuliah lagi, gila pusing banget coz tadi pas ngelayat kena ujan jadi rambut basah trus bikin pusing ditambah ny dosen kalau nerangin gak pernah jelas. Penderitaan di kampus selesai sekitar jam 2 bis itu langsung pulang, cuci rambut coz biar gak tambah pusing, makan langsung tidur. Bangun2 dah magrib dech gak sempet sholat asar lagi, habis itu makan malem trus ke laundry ambil cucian yang ternyata belum jadi, apes dech ny malem kedinginan lagi tanpa selimut dah dua malem nih tidur gak pake selimut tiap malem ujan lagi, kan dingin, mana ramalan BMG ujan bakal ngeguyur Jakarta sepanjang minggu pas malem ampe siang lagi, jadi tambah males ny minggu ini kliatannya....
Ngerjain tugas ah belum ngantuk ny tadi tidur kelamaan, sekalian nebus kesalahan coz tadi di sms babe bilangnya lagi ngerjain pr padahal nonton film,,hehehe I'm sorry pap!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar