Minggu, 17 Mei 2009

Memiliki Ketika Kehilangan



Beberapa minggu lalu, tepatnya hari Selasa, 5 Mei 2009, HPku hilang karena jatuh pas gw berangkat kuliah dan lucunya gw nyadar kalau hp gw hilang cuman sekitar sepuluh menit, maksudnya pas mau berangkat kuliah gw masih lihat tu hp trus perjalanan ke kampus kira-kira sepuluh menit pas nyampe parkiran udah gak ada tu hp. Tapi yang gw permasalahkan bukan hp gw yang ilang cuman gw dapet pelajaran aja dari kejadian itu.

Kira-kira seminggu setelah hp gw ilang, hari Senin tepatnya, gw ke Grapari di Gambir buat ngurus nomer gw yang ilang coz gw dah lama pake nomer itu takutnya kalau ada yang ngehubungin gw ke nomer itu karena gw paling males nyatetin nomer hpnya orang so lebih banyak orang yang tau nomer gw dibanding dengan orang yang gw punya nomer hpnya kalau hpnya sih gak begitu masalah. Selama seminggu sebelum gw dapet simcard baru dengan nomer yang sama kayaknya ada yang kurang gitu dari hidup gw meskipun gw masih punya hp yang lain.

Gw ngerasa hidup gw jadi lebih berwarna lagi, lebih bergairah, ketika gw dah dapet simcard baru, tapi setelah gw pikir-pikir sebenarnya hidup gw sama kayak seminggu yang lalu saat hp gw belum hilang malah lebih buruk karena hp gw tetap aja hilang. Apakah kita yang selalu mengeluh dengan hidup yang dirasa masih saja kurang harus merasa kehilangan dahulu untuk bisa merasakan bahwa masih banyak orang lain yang nasibnya lebih buruk dari kita?

Ada sebuah quotation yang bunyinya" kita tidak akan merasa memiliki hingga kita kehilangannya". Dalam acara Mario Teguh Golden Ways salah seorang penonton bertanya "Apakah kita harus gagal dahulu untuk merasakan yang namanya kesuksesan?". Beliau menjawab dengan memberikan perumpamaan, apabila jalan menuju surga adalah belok kanan kemudian lurus mengapa kita harus berputar-putar dahulu toh kita mempunyai tujuan sama yaitu masuk surga. Orang yang berputar-putar dahulu untuk mencapai kesuksesan, sesungguhnya mempunyai tugas yang mulia untuk mengajarkan kepada orang lain bahwa berputar-putar itu hanya buang-buang tenaga agar orang lain tidak akan mengikutinya. Disaat kita sudah tahu kalau kehilangan itu tidak enak mengapa kita tidak menjaga apapun yang kita miliki saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar