Selasa, 26 Mei 2009

Kuliah Stripping



Ternyata gak cuma sinetron yang lagi ngetrend kejar tayang alias stripping, akhir-akhir ini sering banget kuliah gw stripping alias seharian penuh. Bayangin aja seharian gw bisa kuliah 10 sks, kalau satu sks bobotnya 50 menit maka 10 sks berarti 500 menit berarti gw kuliah hari ini selama kurang lebih delapan jam. Jujur aja bagi gw kuliah kayak gini gak efektif banget, apa lagi kalau dosennya kurang bisa membuat suasana kelas hidup. Kenapa gw harus kuliah stripping?

Begini ceritanya, jadwal seharusnya yang gw dapet di awal semester sebenarnya sudah lumayan proposional, artinya kuliahnya gak gitu padat banget, apa lagi Jumat libur lagi jadi llloooonnnnnnnnnngggggggggggg (mulai lebay ny) weekend gitu dah. Tapi biasa di tempat kuliah gw, dosen mempunyai kekuasaan penuh buat ngeganti jadwal kuliah seenak ji*at karena mungkin menurut mereka, mereka tu orang penting yang jadwalnya padat and yang utama adalah banyak yang ngajar itu cuma sebagai side job gt dah, mahasiswa dianggap cuma punya aktivitas kuliah sehingga bisa gampanglah diubah-ubah jadwalnya. Nah hal itu membuat kuliah pada minggu-minggu pertama banyak yang kosong, trus sekarang giliran udah tinggal tiga minggu mau ujian pada beribet dah ngejar jatah minimal ngajarnya, kan jadi gak efektif.

Sebenarnya enak juga sih minggu awal-awal kosong TAPI kalau pengumuman kuliah kosongnya diumumin minimal sehari sebelum kuliah nah di kampus gw kebanyakan ngasih taunya mendadak bahkan banyak yang baru confirm pas kita dah siap di kelas nungguin dosen dateng. Hal ini tentunya merugikan mahasiswa, bayangkan misalnya dosen mengumumkan jauh-jauh hari kalau gak bisa ngajar nah kan kita bisa ngerencanain hal lain buat ngisi waktu yang kosong, nah kalau ngumuminnya pas kita dah di kelas udah rugi waktu trus ujung-ujungnya balik ke kostan trus tidur dah. Yah tapi namanya gw cuma mahasiswa yang bisanya nerima aja pa lagi sekolah gak bayar, udah gratis masih protes....!!!!! Betul, anak-anak????

*siap-siap lagi yukzz, udah mau jam setengah empat, 3 sks terakhir ny.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar